Ribuan Orang Dari Berbagai LSM Serbu Pabrik Hamatetsu KIIC Karawang

Untitled 049
Paszone.com, Karawang – Tujuh lembaga suadaya masyarakat dan karang taruna karawang, menyerbu PT. Hamatetsu yang bertempat di kawasan kiic karawang, dalam aksinya mereka merobohkan gerbang pabrik tersebut tadi siang Senin (11/2) Pk. 11.00 wib.

Ribuan massa yang tergabung dalam tujuh lembaga swadaya masyarakat dan karang taruna ini berunjuk rasa di depan PT. Hamatetsu di kawasan kiic karawang, Mereka hadir untuk memberikan tekanan kepada management PT. Hamatetsu yang telah sewenang – wenang dalam memperlakukan Karyawannya.

Tak sedikit yang telah menjadi korban perusahaan tersebut, satu demi satu Karyawan yang pernah dizolimi naik ke podium dan melakukan orasi tentang apa saja yang telah pihak management lakukan dan ternyata perusahaan terseut banyak melanggar hak – hak normatif sesuai dengan perundang – undangan yang di berlaku di negeri ini.

Tujuh LSM yang melakukan tekanan tersebut terdiri dari beberapa organisasi kemasyarakatan seperti : Laskar Merah Putih, Gibas, Kompak, AMIB, pasukan 12, karang taruna teluk jambe timur, Tikar dan dari pihak perwakilan buruh sendiri.

Keadaan semakin kacau setelah PT. Hamtetsu tidak ada itikad baik menyelesaikan masalahnya dengan buruh, tapi mereka malah menyewa organisasi kemasyarakatan ilegal yang belum terdaftar di kepemerintahan Kabupaten Karawang yaitu LSM Kabas yang diketuai oleh Muntaha.

Ribuan pendemo menuntut PT. Hamatetsu keluar dari bumi Indonesia,bila sudah tidak mematuhi peratuan undang – undang ketenagakerjaan yang berlaku dan demonstran juga meneriakan supaya LSM Kabas juga hengkang dari bumi Karawang.

Posted on Februari 12, 2013, in Informasi & Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: