Dukung aksi mogok kerja 2 Serikat Pekerja di PT Dainippon Indonesia, Karawang

Dua Serikat Pekerja di satu perusahan milik Pengusaha Jepang, PT Dainippon Printing Indonesia ( DNP Indonesia) yaitu Serikat Pekerja SPPPMI yang berafiliasi kepada Kongres Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ), dan SPKEP KSPSI, berencana akan melakukan aksi mogok di perusahaan tersebut pada tanggal 10 – 14 April 2013. Ke dua SP ini sepakat melakukan mogok bersama dikarenakan telah terjadinya gagal berunding ( Dead Lock ) dengan management soal perundingan kenaikan upah berdasarkan keputusan Pemerintah tentang UMP DKI. Perundingan sendiri telah dilakukan sebanyak 6 kali, dan perundingan terakhir pada tanggal 28 Maret 2013 dan dinyatakan deadlock.

Serikat Pekerja menilai perusahaan tidak memiliki itikad baik untuk bernegosiasi dengan serikat pekerja dikarenakan perusahaan hanya memberlakukan kenaikan upah sesuai UMP hanya untuk yang lajang dan di bawah 1 tahun masa kerja, sedangkan serikat pekerja meminta rasa keadilan antara karyawan baru dengan karyawan lama dengan rumusan SELISIH UMP (846.000)+IHK(4,5%)+EVALUASI(7%)+MASA KERJA ( 10.000/tahun )= TOTAL KENAIKAN.

Aksi mogok tersebut akan didukung oleh seluruh pekerja PT DNP Indonesia dan didukung oleh berbagai aliansi buruh di karawang dan nasional seperti FKI, KSPSI, FSPMI, KSPI, SPK Pindo Deli, FSP2KI, dan KSN.

Di PT.DNP Indonesia terdapat 2 Serikat pekerja, yaitu SP PPMI- KSPI dengan anggota 1900, dan PUK SPKEP KSPSI beranggotakan 300 pekerja.

Arief, Ketua SPPPMI PT Dainippon Indonesia,

Etin Rodiana, Sekretaris Ormas BBC DPD Kab Karawang

Posted on April 7, 2013, in Informasi & Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: